UKM KSM Creative Minority Unimal Gelar Seminar Online CM 6.0

SHARE:  

Humas Unimal
Seminar online yang dilaksanakan oleh UKM KSM Creative Minority Universitas Malikussaleh beberapa waktu lalu. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Unit Kegiatan Mahasiswa Kelompok Studi Mahasiswa Creative Minority mengadakan kegiatan seminar nasional online CM 6.0 dengan tema “Strategi Inovatif dalam Mempersiapkan Diri Membentuk SDM Untuk Menghadapi Persaingan Dunia Kerja di Era Revolusi Industri 4.0” beberapa waktu lalu.  Kegiatan ini dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi conference Google Meet.

Kegiatan yang dibuka oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng ini menghadirkan dua orang narasumber yaitu Dr Rusydi Abubakar yang merupakan Kepala UPT Inovasi dan Inkubator Bisnis dan  Alfiandi SH yang merupakan ASN dari Kementerian Keuangan RI serta  dipandu oleh Wahyudi SE selaku eks SPV pelayanan WAZ8 Group.

Ketua Umum UKM KSM Creative Minority, Ahmad Mubarok kepada Unimalnews, Sabtu (12/9/2020) mengatakan bahwa pelaksanaan seminar  ini merupakan bagian dari Temu Regional I Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia (ILP2MI).

ILP2MI merupakan wadah pengembangan penalaran dan penelitian di kalangan mahasiswa pada tingkat nasional. “Selain itu, ikatan ini merupakan wadah untuk menjalin komunikasi antar UKM penalaran dan/atau penelitian di seluruh perguruan tinggi di Indonesia,” ucapnya.

Seminar online ini bertujuan untuk memberikan gambaran, persiapan, dan strategi yang harus dilakukan oleh mahasiswa, agar mampu mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus nantinya, pungkas Mubarok.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar