Lebih 4.000 Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB Unimal 2020 Secara Daring

SHARE:  

Humas Unimal
Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2020 selama tiga hari yang berlangsung secara online (daring). Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus  Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2020 selama tiga hari yang berlangsung secara online (daring).

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Unimal, Dr Baidhawi dalam laporannya mengatakan,  sesuai dengan Surat Nomor 631/E.E2/KM/2020 dari Dirjen Pendidikan Tinggi Kemdikbud RI tentang Pedoman Umum PKKMB Tahun 2020. PKKMB 2020 dilaksanakan secara daring akibat pandemi Covid-19.

"PKKMB kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tidak dilakukan secara tatap muka langsung melainkan secara daring," katanya.

Menurutnya, untuk PKKMB tahun ini diikuti mencapai 5000 mahasiswa lebih, dan dilaksanakan selama tiga hari. Tanggal 17-18 September di Universitas dan tanggal 21 september di fakultas masing-masing.

"Pemateri yang dihadirkan dalam PKKMB kali ini, Danrem 011/Lilawangsa, Kepala BNN Lhokseumawe, akademisi, dan yang terakhir ketua satgas Covid dari Unimal,"tuturnya saat menyampaikan laporan panitia di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit Indah Lhokseumawe, Kamis (17/9/2020).

Sementara Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Aseang Eng mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa dari Sabang sampai Merauke yang hari ini mengikuti PKKMB yang dilaksanakan di Universitas malikussaleh walaupun tidak dengan bertatap muka. Karena pandemi Covid-19 menjadikan kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring.

"Kegiatan PKKMB itu setiap tahun dilakukan, yang mana mahasiswa nantinya mengetahui bagaimana proses pendidikan yang dilaksanakan di perguruan tinggi," paparnya.

Lanjutnya, pendidikan tingkat SMA dan perguruan tinggi itu ada perbedaan. Di perguruan tinggi diutamakan kemandirian, dan harus bisa menyelesaikan pendidikannya selama empat tahun atau delapan semester.

"Karena proses pendidikannya berbeda, sehingga harus ada pembekalan. Maka saya harap kepada anak-anak saya tetap fokus mengikuti PKKMB ini sampai selesai walaupun secara daring," harap Rektor Unimal.

Kegiatan PKKMB melalui daring yang dipusatkan di Aula Cut Meutia juga dihadiri oleh Pembantu Rektor, seluruh Dekan, kepala UPT dan ormawa yang ada di kampus tersebut.[tmi]


Kirim Komentar