Jadi Pemateri PKKMB Unimal, Danrem 011/Lilawangsa Sampaikan ini

SHARE:  

Humas Unimal
Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro menjadi narasumber pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Malikussaleh secara virtual, di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Kamis (17/9/2020). Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro menjadi narasumber pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Malikussaleh secara virtual, di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Kamis (17/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Danrem menyampaikan, bahwa jajaran Korem 011/Lilawangsa siap menggandeng Kampus Universitas Malikussaleh bersama ribuan mahasiswa membantu kembangkan potensi wilayah dan ketahanan pangan saat ini dalam situasi pandemi Covid 19, khususnya Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Lebih lanjut Danrem menyebutkan, bahwa di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, generasi muda atau generasi milenial merupakan salah satu ujung tombak untuk berkontribusi dalam mewujudkan ketahanan pangan.

"Menciptakan ketahanan pangan dan meningkatkan potensi wilayah merupakan cita-cita bangsa, oleh karena itu untuk mewujudkan itu semua dibutuhkan tanggungjawab bersama seluruh elemen masyarakat, termasuk pemuda khususnya adik-adik mahasiswa," katanya.

Danrem menambahkan, saat ini sangat dibutuhkan kontribusi generasi muda Indonesia dengan memanfaatkan teknologi modern. Sehingga hasil pertanian, peternakan dan perikanan akan meningkat, karena penerapan teknologi yang tepat.

"Mewujudkan ketahanan pangan sudah menjadi salah satu program prioritas TNI, oleh sebab itu saya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Korem 011/Lilawangsa  untuk membangun dan membina masyarakat agar lebih produktif memanfaatkan kesempatan yang ada, khususnya bagi para pemuda pengangguran di desa-desa," ungkapnya.

Ia juga mengharapkan agar pemuda-pemudi Indonesia khususnya mahasiswa Universitas Malikussaleh menjauhi narkoba, karena menurutnya salah satu faktor terbesar ancaman bagi generasi muda adalah penyalahgunaan zat terlarang tersebut.

"Mari sama-sama jauhi narkoba untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik lagi. Saya bangga dan yakin semua adik-adik mahasiswa memiliki kemampuan untuk mewujudkan cita-cita bangsa. Ingat sabda Rasulullah SAW, sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain," pungkasnya.

Usai jadi pemateri, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Malikussaleh, Dr Baidhawi memberikan cinderamata kepada Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro dan diakhiri dengan foto bersama.[tmi]


Kirim Komentar