BEM Fakultas Kedokteran Gelar Bulan Bakti 2020 via Daring

SHARE:  

Humas Unimal
BEM Fakultas Kedokteran gelar Bulan Bakti 2020 via Daring, Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran  Universitas Malikussaleh melaksanakan acara Bulan Bakti dengan tema “Remaja Powerful anti Insecure” secara daring melalui aplikasi Zoom, Sabtu (19/9/2020).

Ketua BEM Fakultas Kedokteran, Farid Husaini menyebutkan, peserta Bulan Bakti berasal dari beberapa daerah yang ada di Indonesia dengan status yang berbeda-beda, ada dari kalangan mahasiswa,dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berasal dari  Aceh, Medan, Lampung, dan sejumlah daerah lain.

"Dua narasumber yang mengikuti acara tersebut yakni dr Muhammad Syahrizal MIPH MPH dan Rini Julistia MPsi selaku psikolog social associate sekaligus dosen Psikologi di Fakultas Kedokteran," katanya.

Kepala Departemen Pengabdian Masyarakat BEM, Adinda Fahira mengatakan, tema Remaja Powerful anti Insecure ini sendiri diambil dengan harapan setelah pemaparan materi, para audiensi agar lebih memahami apa itu insecure dan bagaimana menjadi remaja powerful untuk menghadapi insecure itu sendiri terutama di kalangan remaja.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang dibuat oleh bidang Community Empowerment (CE) Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) yang diadakan setiap tahun oleh seluruh bidang pengmas BEM FK se-Indonesia," tuturnya.

Lanjutnya, kedua narasumber memaparkan materi yang berbeda tetapi sangat relevan dengan keadaan remaja itu sendiri pada umumnya. Materi yang dipaparkan oleh dr.Muhammad Syahrizal,menjelaskan bagaimana remaja menjadi powerfull dengan menjadi remaja yang sehat ,terdidik dan berkarakter .Sedangkan untuk materi yang dipaparkan oleh Rini Julistia tentang psikologi, bagaimana remaja menjadi powerful dengan mental yang sehat untuk mengatasi insecure itu sendiri.

"Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar dan antusias dari peserta yang luar biasa, diharapkan ilmu yang telah dipaparkan dapat diterapkan dan dapat bermanfaat bagi para audiensi," harapnya.[tmi]


Kirim Komentar