Dosen Fakultas Hukum Kembali Lakukan Pengabdian, Kali ini di Dataran Tinggi Gayo

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh melakukan Sosialisasi dan pengabdian di Kampung Gayo Setie, Kecamatan Gajah putih, Bener Meriah, Rabu (23/9/2020). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Simpang Tiga Redelong - Dalam rangka Unimal Hebat 2024, dosen Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi dan pengabdian di Kampung Gayo Setie, Kecamatan Gajah Putih, Bener Meriah, Rabu (23/9/2020).

Tim pengabdian tersebut diantaranya Dr M Nur, Dr M. Nasir, Dr Hamdani, Yusrizal MH, Hadi MH, Ferdy Saputra MH dan Romi Asmara MH.

Salah satu tim pengabdian, Yusrizal MH mengatakan, sosialisasi dan pengabdian ini aktualisasi dari nilai-nilai Tridharma Perguruan Tinggi Fakultas Hukum Unimal kepada masyarakat di dataran tinggi Gayo.

"Materi yang kita sampaikan berkaitan tentang penguatan kapasitas aparatur gampong, pengawasan Dana Desa, dan kebijakan prioritas penggunaan Dana Desa di masa Pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut dilakukan di ruang desa dengan menjalankan protokol Covid-19," katanya.

Sementara, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan, Hadi Iskandar MH menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen Unimal peduli terhadap masyarakat. Seperti yang kita ketahui sangat banyak masyarakat khususnya aparatur gampong yang masih awam tentang penggunaan dana desa yang baik dan benar sesuai dengan Peraturan perundang-undangan yang ada.

"Kita menargetkan agar sosialisasi ini memberikan dampak positif kepada Kampung Gayo Setie, dan kami akan terus melakukan pendampingan dan bimbingan kepada masyarakat setelah sosialisasi ini dilaksanakan," tuturnya.

Lanjutnya, Unimal akan terus menjadi kampus rakyat di Aceh, dengan demikian, pihaknya  akan selalu berbuat untuk masyarakat apapun itu yang sesuai dengan visi misi Unimal dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada.

"Ini merupakan bentuk pengejawantahan dari motto dan slogan Unimal yang sering dikampanyekan oleh bapak Rektor Unimal yaitu UNIMAL Hebat 2024, untuk itu kami memerlukan bantuan dan sinergitas dari segala leading sektor termasuk masyarakat," tutup Hadi Iskandar.[tmi]


Kirim Komentar