FT Unimal Teken Nota Kerja Sama dengan Dinas Pariwisata Aceh Selatan

SHARE:  

Humas Unimal
Penandatanganan Nota Kerja Sama Fakultas Teknik Unimal dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan beberapa waktu lalu. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Tapak Tuan - Fakultas Teknik (FT)  Universitas Malikussaleh melakukan penandatanganan Nota Kerja  Sama dengan Dinas Pariwisata Aceh Selatan beberapa waktu lalu. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Safri S.Sos dan Pembantu Dekan Bidang Akademik FT Unimal, Dr Rinaldi Mirsa.

Sebelum penandatanganan berlangsung, tim dari FT Unimal yaitu Dr Rinaldi Mirsa dan dosen Prodi Arsitektur, Effan Fahrizal MT juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan.

Menurut  Rinaldi tujuan dilaksanakannya kerja sama ini adalah untuk memperkuat Fakultas Teknik dalam menjalankan Kurikulum Merdeka. “Sebagaimana diketahui, Kurikulum Merdeka yang diluncurkan oleh Mendikbud RI, Nadiem A Makarim, dengan program “hak belajar tiga semester di luar program studi” bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills, agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman, menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian,”jelasnya.

Perjanjian ini memuat kesepakatan kerja sama dalam hal pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan penguatan institusi kedua belah pihak.

“Dengan ditandatanganinya kerja sama ini, maka mahasiswa Fakultas Teknik yang ingin melakukan magang di dalam wilayah kerja Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan  sudah diperbolehkan,” pungkas Rinaldi.[ryn]


Kirim Komentar