Rektor Unimal Silaturahim dengan Pengurus Ormawa

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh menggelar pertemuan dengan seluruh pengurus organisasi mahasiswa yang ada di kampus tersebut, Rabu (7/10/2020) di Aula Meurah Silue, Gedung Pascasarjana, Kampus Lancang Garam, Lhokseumawe. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Rektor Universitas Malikussaleh menggelar pertemuan dengan seluruh pengurus organisasi mahasiswa yang ada di kampus tersebut, Rabu (7/10/2020) di Aula Meurah Silue, Gedung Pascasarjana, Kampus Lancang Garam, Lhokseumawe.

Diskusi dengan ormawa tersebut juga dihadiri Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Baidhawi, Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal, Teuku Kemal Fasya, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Subhani MSi, Pembantu Dekan III bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum, Hadi Iskandar MH, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Hijri Juliansyah MEc, Pembantu Dekan III Fakultas Pertanian, Hendrival MSi serta dihadiri oleh perwakilan seluruh organisasi mahasiswa yang ada di lingkungan Universitas Malikussaleh.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Baidhawi mengatakan pertemuan ini sebagai bentuk silaturahmi akademik antara rektor dengan pengurus ormawa untuk mendiskusikan berbagai masalah atau hal-hal lainnya mengenai kegiatan mahasiswa di lingkungan Universitas Malikussaleh.

"Tujuan rektor mengundang seluruh ormawa sebagai bentuk silaturahmi akademik sekaligus membahas  hal-hal terkait yang akan dilaksanakan oleh ormawa ke depan," katanya.

Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra ASEAN Eng dalam kesempatan itu menyampaikan, Unimal sudah melakukan kegiatan kampus secara daring hampir tujuh bulan disebabkan pandemi Covid-19 hingga sekarang belum diperbolehkan kuliah secara bertatap muka.

"Aceh Utara dan Lhokseumawe zonanya masih orange, jika sudah kuning itu berkemungkinan sudah bisa melakukan perkuliahan secara bertatap muka, namun harus ada izin dari satgas Covid," katanya.

Rektor juga berharap agar seluruh ormawa bisa mempercepat kegiatan mahasiswa baik secara daring maupun secara bertatap muka dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dan tidak mengumpulkan banyak orang.

"Memang kegiatan daring ini secara nasional tak akan hilang jika pandemi ini belum berakhir,  karena saat ini didorong untuk melakukan kegiatan-kegiatan kuliah seperti modelnya VDJ (secara jarak jauh) dengan menggunakan fasilitas internet," paparnya.

Lanjutnya, pemerintah sudah memberi bantuan paket internet kepada mahasiswa dan diharapkan dapat dipergunakan dengan baik. Kemudian dalam surat edaran rektor untuk belajar secara daring didorong agar menggunakan elearning Unimal.

"Untuk kegiatan belajar diharapkan menggunakan elearning Unimal, karena itu membantu proses pemeringkatan kampus. Untuk pelaksanaan wisuda, jika ada izin nanti akan kita buat secara bertatap muka," harapnya.

Pertemuan itu diakhiri dengan diskusi antara rektor dan pengurus organisasi mahasiswa.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar