Prodi Sosiologi Jalani Asesmen Lapangan Akreditasi BAN-PT

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Unimal Dr Herman Fithra Asean Eng membuka acara asesmen lapangan Prodi Sosiologi secara daring untuk akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Foto: Bustami Ibrahim.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh menjalani asesmen lapangan  secara daring untuk akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) selama dua hari, yakni Senin dan Selasa (12-13/10/2020) di Gedung Rektorat Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

BAN-PT menugaskan dua orang asesor untuk pelaksanaan asesmen tersebut yaitu Dr Deny Setiawan dari Universitas Negeri Medan, dan Dr Rawuh Edy Priyono dari Universitas Jenderal Soedirman.

Pantauan Unimalnews, asesmen lapangan prodi tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng, Pembantu Rektor Bidang Kerja Sama, Dr Azhari, Kepala UPT Inovasi dan Inkubator Bisnis, Dr Rusydi Abubakar, Ketua Badan Jaminan Mutu Unimal, Dr M Yusuf, Dekan FISIP, Dr M Nazaruddin, Pembantu Dekan  Bidang Kemahasiswaan FISIP, Subhani MSi, Ketua Prodi Sosiologi, Rakhmadsyah Putra Rangkuti MSos, Sekretaris Prodi Sosiologi Fakhrurrazi MSi, Kepala Laboratorium Sosiologi, Amiruddin Ketaren MSc, Ketua Unit Jaminan Mutu, Dini Rizki MTesol dan sejumlah staf di lingkungan prodi tersebut.

Program Studi Sosiologi merupakan prodi yang didirikan pada September 2003. Prodi Sosiologi merupakanprodi yang mengembangkan kajian tentang masalah sosial budaya, politik, ekonomi, dan lingkungan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan baik daerah maupun nasional.

Ketua Prodi Sosiologi, Rakhmadsyah Putra Rangkuti MSos mengatakan, sejak dibuka pada tahun 2003/2004, hingga saat ini menunjukkan perkembangan yang cukup menggembirakan, terutama dilihat dari animo calon mahasiswa yang cukup besar untuk bisa kuliah di prodi tersebut. Hal itu dapat dilihat dengan jumlah mahasiswa yang terus meningkat di setiap tahunnya.

"Untuk akreditasi kali ini, kita harapkan bisa mendapatkan nilai yang lebih baik dari sebelumnya yang memiliki akreditasi B," harapnya.[tmi]


Kirim Komentar