Ekonomi Syariah Universitas Malikussaleh Raih Akreditasi B dari BAN-PT

SHARE:  

Humas Unimal
Sertifikat Akreditasi Prodi Ekonomi Syariah Universitas Malikussaleh dari BAN PT.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Satu lagi program studi di Universitas Malikussaleh mendapatkan akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kali ini, Prodi Ekonomi Syariah yang berada di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal yang mendapatkannya.

Hal tersebut dipastikan setelah terbitnya SK BAN-PT Nomor 6050/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2020 tentang Peringkat Akreditasi Program Studi Ekonomi Syariah Pada Program Sarjana Universitas Malikussaleh, Kota Lhokseumawe.

Dalam Keputusan yang ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof T Basaruddin, Prodi Ekonomi Syariah berhasil mendapatkan nilai 336 dengan peringkat B. Keputusan yang ditandatangani pada tanggal 29 September 2020 ini berlaku selama lima tahun, yakni hingga September 2024

Prodi Ekonomi Syariah Unimal sebelumnya menjalani asesmen lapangan pada 17-18 September 2020. Bertindak sebagai asesor adalah Prof Dr Euis Amalia dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah dan Prof Dr Yadi Janwari dari UIN Sunan Gunung Djati.

Ketua Prodi Ekonomi Syariah, Muchlis M Nur MA mengatakan bahwa hasil yang didapat adalah kerja keras semua pihak yang terlibat dalam proses akreditasi ini, mulai dari penyusunan borang hingga asesmen yang dilakukan oleh asesor. “Terima kasih dan apresiasi dari kami kepada unsur pimpinan universitas dan fakultas atas support yang telah diberikan dalam proses akreditasi ini. Terima kasih juga kepada para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni dan semua stakeholder dari Prodi Ekonomi Syariah, ujarnya.

Sementara itu Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng, menyampaikan bahwa apa yang sudah didapat oleh Prodi Ekonomi Syariah hari ini bisa menjadi motivasi untuk lwbih baik ke depannya. “Semoga pada akreditasi berikutnya, Ekonomi Syariah bisa menjadi salah satu prodi dengan kategori unggul,” harapnya.[ryn]

 


Kirim Komentar