Besok, Prodi Pendidikan Kimia Unimal Jalani Asesmen Lapangan Akreditasi BAN-PT

SHARE:  

Humas Unimal
Sri Setiawaty MPd, Ketua Prodi Pendidikan Kimia Universitas Malikussaleh. Foto; Ahmad Al Bastin

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Pogram Studi Pendidikan Kimia Universitas Malikussaleh akan menjalani asesmen lapangan untuk penilaian akreditasi  yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada hari Senin (19/10/2020). Asesmen tersebut akan dilakukan secara daring (online).

BAN-PT telah menugaskan dua orang Asesor untuk kegiatan tersebut yaitu Dr Muktiningsih dari Universitas Negeri Jakarta dan Roto PhD dari Universitas Gadjah Mada.

Sri Setiawaty MPd, Ketua Prodi Pendidikan Kimia Universitas Malikussaleh, mengatakan bahwa  Prodi Pendidikan Kimia berdiri pada tanggal 27 Agustus 2014. Saat ini Prodi Pendidikan Kimia sudah memiliki 10 orang dosen tamatan dari berbagai universitas yang ada di Indonesia.

Adapun yang menjadi visi Prodi Pendidikan Kimia adalah menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan ilmu Pendidikan Kimia untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten dan berkarakter. Untuk bisa mewujudkan visi tersebut terdapat beberapa misi yang dilakukan, diantaranya; melaksanakan pendidikan dan pengajaran untuk calon tenaga pendidik sekolah menengah umum dan kejuruan dalam bidang ilmu pendidikan kimia, menghasilkan lulusan yang berkarakter dan memiliki kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian, sosial dan berdaya saing tinggi,  dan mengembangkan pembelajaran dan penelitian yang unggul dalam bidang Ilmu Pendidikan Kimia yang berlandaskan nilai-nilai sosial humaniora.

Selanjutnya, Sri juga mengungkapkan bahwa Prodi Pendidikan Kimia saat ini juga telah memiliki sarana dan prasarana yang mendukung terciptanya suasana akademik, sehingga proses pembelajaran dan penguatan kompetensi kepada para mahasiswa bisa dilakukan dengan baik. “Kehadiran ruang micro teaching sebagai tempat praktik mengajar sangat mendukung agar para mahasiswa memiliki kompetensi pada saat lulus nantinya,” pungkasnya.[ryn]


Kirim Komentar