Mahasiswa KKN Unimal Ikut Partisipasi Pemeriksaan Rapid Test di Kota Tebing Tinggi

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 347 Universitas Malikussaleh berpartisipasi membantu para atlet di Kota Tebing Tinggi menjalani pemeriksaan Rapid Test, yang dilaksanakan di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Kota setempat, Rabu (21/10/2020). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Tebing Tinggi -  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 347 Universitas Malikussaleh berpartisipasi membantu para atlet di Kota Tebing Tinggi menjalani pemeriksaan Rapid Test, yang dilaksanakan di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Kota setempat, Rabu (21/10/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tebing Tinggi dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 347 yaitu Gamaliel Friski Tampubolon (Agroekoteknologi), Adinda Maulida Hasibuan (Administrasi Publik), Rahma Utami Nasution (Manajemen), Muhammad Alfarizi Rangkuti (Akuakultur), Wika Andriani (Manajemen), Sonia Guche (Sistem Informasi), dan Syahrul Ramadansyah (Ilmu Kelautan). Mereka semua di bawah bimbingan Sofyan Jaffar MH.

Salah seorang mahasiswa KKN, Rahma Utami Nasution kepada Unimalnews, Kamis (22/10/2020) mengatakan, kegiatan KKN merupakan salah satu mata kuliah yang wajib diambil oleh semua mahasiswa dengan melakukan pengabdian kepada masyarakat. Di masa pandemi seperti ini, Unimal memberikan kemudahan bagi mahasiswa yang akan melaksanakan KKN.

"Ada beberapa pilihan skema KKN kali ini, karena sedang masa pandemi, jadi kami pilih Pencegahan Penyebaran Covid-19," katanya.

Rahma menyebutkan, dalam acara tersebut juga hadir Plt Kadispora Tebing Tinggi, Sugeng Surya Saragih, Kadis Kesehatan, dr Nanang Fitra Aulia dan sejumlah forkopimda di kota setempat.

"Ada sekitar 500 unsur pemuda di bawah naungan Dispora Tebing Tinggi yang melakukan rapid test hari ini, Alhamdulillah tidak menemukan hasil yang reaktif," imbuhnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar