Mahasiswa KKN 91 Bantu Satgas Covid-19 Semprot Disinfektan ke Rumah Warga di Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 91 Universitas Malikussaleh melakukan penyemprotan desinfektan di rumah warga bersama Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe, Rabu (21/10/2020). Foto Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa  KKN Kelompok 91 Universitas Malikussaleh mengoptimalkan waktu dengan siap siaga melakukan kegiatan penanganan penyemprotan disinfektan di rumah warga bersama Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe, Rabu (21/10/2020).

Ketua kelompok, Hudal Arrayan mengatakan, penyemprotan dilakukan setelah mendengar ada warga  Kota Lhokseumawe  yang meninggal dan terkonfirmasi positif  Covid-19.  Kemudian, mereka bersama Satgas Covid-19 Lhokseumawe yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Lhokseumawe, Koramil dan Polsek Kecamatan Banda sakti menuju rumah tersebut untuk melakukan penanganan agar Covid-19 tidak menyebar luas dengan melakukan penyemprotan desinfektan.

"Dengan kegiatan penyemprotan desinfektan ini, kami harap bisa membantu Satgas Covid-19 dalam upaya pencegahan penyebaran virus tersebut," katanya.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 91 yaitu Hudal Arrayan mahasiswa dari Prodi Arsitektur, Syahril Ramadhan, Muhammad Ihsan (Ilmu Komunikasi), Fuji Iman Sari, Nadya Fransiska, Nurul Afrah, Afri Wahyuni dari Prodi Administrasi Publik. Mereka langsung melakukan kegiatan setelah sehari sebelumnya mengikuti arahan dosen pembimbing Lapangan (DPL), Dr Hamdani.

"DPL mengingatkan agar kami harus menghormati norma yang berlaku di tempat KKN dan membantu Satgas sekaligus meningkatkan citra yang baik terhadap Universitas Malikussaleh," tutup Hudal.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar