Mahasiswa KKN Bersama BPBD Semprot Disinfektan di Meunasah dan Bank BTN Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN bersama BPBD semprot Disinfektan di Bank BTN Lhokseumawe. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 014 Universitas Malikussaleh melakukan penyemprotan disinfektan di Meunasah Gampong Banda Masen, Kecamatan Banda Sakti dan Bank BTN Kota Lhokseumawe, Rabu (21/10/2020).

Kelompok 014 terdiri dari tujuh orang mahasiswa Prodi Teknik Informatika yaitu Lamkaruna Rizka, Rahmat Rinaldi, Muhammad Arasyi, Alvi Fajrin Lubis, Hadini Basna, Husna Moetia Putri, dan Winda Ramadhani Siregar.

Ketua Kelompok KKN, Lamkaruna Rizka  mengatakan, saat ini mereka bertugas di posko Satgas Covid-19 kota Lhokseumawe dan ikut serta dalam kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh BPBD serta turut dibantu personil dari Polsek dan Babinsa Koramil Banda Sakti.

"Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah atau memutus rantai penyebaran Covid-19 karena sudah ada korban yang meninggal di sekitar wilayah tersebut," katanya.

Lanjut Rizka, bahwa penyebaran Covid-19 yang belum kunjung mereda membuat masyarakat semakin resah. Sehingga beberapa cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus tersebut serta memutus rantai penyebarannya.

"Kami meyakini bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona," tuturnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Arief Rahman MPd mengharapkan, dengan adanya penyemprotan disinfektan di Meunasah, Bank BTN dan tempat umum lainnya dapat mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menghantui masyarakat.

"Semoga dengan adanya penyemprotan ini, dapat mencegah penyebaran Virus Corona. Apalagi meunasah sebagai salah satu pusat kegiatan masyarakat di Aceh," imbuhnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar