Mahasiswa KKN 056 Lakukan Edukasi Hidup Sehat Kepada Anak-Anak di Hagu Teungoh

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Covid-19 Kelompok 056 melaksanakan kegiataan edukasi sejak dini kepada anak-anak di PAUD Ar-Rahmah dan Yayasan Tahfidz Quran Imam An Nawawi asuhan Al Ustad Khusairy Athalib Gampong Hagu Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Kamis (22/10/2020). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa KKN Covid-19 Kelompok 056 melaksanakan kegiataan edukasi sejak dini kepada anak-anak di PAUD Ar-Rahmah dan Yayasan Tahfidz Quran Imam An Nawawi asuhan Al Ustad Khusairy Athalib Gampong Hagu Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Kamis (22/10/2020).

Mahasiswa KKN yang tergabung dalam kelompok itu diantaranya Alfian Riyanda Siregar, Aditya Putra Kurniawan, Fajar Maulana Siregar, M. Hidayat, Nurul Kasmadiana, Poppy Mayang Sary, dan Sherly Ramadhani.

Ketua Kelompok 056, Alfian Riyanda Siregar mengatakan, Bersih, Sehat, Asri dan Nyaman (BeSANAN) adalah salah satu program KKN kelompok tersebut yang dilakukan untuk mengedukasi anak–anak tentang bagaimana cara hidup bersih, sehat sehingga dapat menciptakan suasana asri dan nyaman pada masa pandemi.

"Kegiatan ini juga bertujuan agar anak–anak dapat mengetahui bagaimana cara pencegahan dini Covid-19. Kami juga memberikan masker dan edukasi kepada mereka," katanya.

Geuchik Gampong Hagu Teungoh, Dedi Saputra, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN, dikarenakan anak-anak merupakan ujung tombak penerus bangsa dimasa yang akan datang.

"Kita harapkan kebiasaan ini dapat mereka lakukan seterusnya hingga mereka dewasa, karena menjaga kebersihan itu penting sehingga dapat mencegah masuknya virus-virus yang lain," imbuhnya.

Dosen Pembimbing lapangan (DPL), Deassy Siska MSc berharap kegiatan ini dapat menjadi edukasi yang bermanfaat bagi anak-anak usia dini yang kurang paham akan kebersihan dan bahayanya Covid-19 .[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar