Mahasiswi KKN-BK 053 Bantu Kelompok Tani Memanen Cabai

SHARE:  

Humas Unimal
Miftahul Zannah Nasution, mahasiswi Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) Mandiri 053 Universitas Malikussaleh membantu kelompok tani memanen hasil tanaman cabai di Dusun I Desa Danau Lancang Kecamatan Tapung Hulu, Kampar, Provinsi Riau, Sabtu (24/10/2020). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Bangkinang - Miftahul Zannah Nasution, mahasiswi Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) Mandiri 053 Universitas Malikussaleh membantu kelompok tani memanen hasil tanaman cabai di Dusun I Desa Danau Lancang Kecamatan Tapung Hulu, Kampar, Provinsi Riau, Sabtu (24/10/2020).

"Kegiatan ini rutin dilakukan setiap minggu sekali, khususnya membantu petani memetik cabai yang sudah saatnya dipanen untuk di distribusikan, dan juga memilih cabai yang sudah busuk di pohon untuk menghindari hama," kata Miftahul, mahasiswi Prodi Akuntansi.

Lanjutnya, untuk mengembangkan dan mewujudkan perekonomian masyarakat ada beberapa hal yang dilakukannya. Salah satunya potensi pertanian dengan luas lahan cabai sekitar 15 hektar.

"15 hektar itu terisi sekitar 141.700 batang cabai dan dikelola oleh masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani. Apalagi di masa pandemi sekarang ini, masyarakat harus sigap agar tetap bisa mempertahankan ekonominya," tutur Miftahul.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Ratri Candrasari menyampaikan, bahwa mahasiswa dengan skema BK harus mampu ikut menyelesaikan permasalahan yang ada di kampung halaman, sehingga keberadaan mahasiswa sebagai wakil Universitas Malikussaleh dapat memberi manfaat kepada masyarakat.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar