Kelompok 194 Galang Dana Untuk Pembangunan Masjid Baiturrahmah Di Desa Darul Aman

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 194 Galang Dana Untuk Pembangunan Masjid Baiturrahmah Di Desa Darul Aman. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Subulussalam - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) Universitas Malikussaleh Kelompok 194 turut berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk pembangunan Masjid Baiturrahmah di Desa  Darul  Aman  Kecamatan  Longkib Kota Subulussalam, Minggu (25/10/2020).

Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 194 yaitu Hendra Firmansyah, Ranita dari Prodi Ekonomi Pembangunan, Hesty Anggita Rini dari Prodi Teknik Informatika, Dah Lela dari Prodi Manajemen) dan Muliadi dari Prodi Administrasi Publik.

 Ketua kelompok KKN-BK, Muliadi mengatakan, penggalangan dana  untuk pembangunan Masjid Baiturrahmah sebagai bentuk partisipasi mahasiswa KKN dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat.

"Dana dari hasil penggalangan ini akan diserahkan ke Imam masjid," katanya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Harinawati MA, mengapresiasi apa yang dilakukan mahasiswa di kampungnya sendiri, sehingga mereka dapat menganalisis permasalahan yang dialami masyarakat.

"Hal ini tentunya kelompok 194 sudah melakukan analisis permasalahan yang dialami oleh masyarakat. Salah satunya tentang pembangunan masjid yang berada di Desa Darul Aman, sehingga upaya penggalangan dana yang dilakukan dapat membantu permasalahan pembangunan masjid tersebut," tuturnya.

Imam masjid, Masuddin menyebutkan, dana tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan teras masjid, juga sarana MCK.

“Saya sangat berterima kasih, karena mahasiswa berpartisipasi dalam membantu penggalangan  dana untuk membangun Masjid Baiturrahmah,” imbuhnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar