Award DPL Terbaik Untuk Teuku Kemal Fasya

SHARE:  

Humas Unimal
AWARD - Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Yulius Dharma, menyerahkan penghargaan kepada dosen Teuku Kemal Fasya sebagai dosen pembimbing lapangan terbaik saat pembekalan KKN mahasiswa di Gedung ACC Unimal, Lhokseumawe, Rabu (3/4/2019). Foto: Ahmad Albastin.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Teuku Kemal Fasya terpilih sebagai dosen pembimbing lapangan (DPL) terbaik KKN-PPM angkatan XXIV tahun 2018 di Universitas Malikussaleh , sekaligus mendapat award dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) pada acara pembekalan KKN yang digelar di gedung ACC GOR Cunda, Lhokseumawe, Rabu (3/4/2019).

Teuku Kemal Fasya merupakan dosen pembimbing lapangan (DPL) untuk mahasiswa KKN tahun 2018 lalu. Dia mendapatkan award DPL terbaik sebagai motivasi untuk dosen lainnya ketika membimbing mahasiswa saat menjalani pengabdiannya di desa-desa tempat mereka bertugas.

Kepada Unimalnews, Sabtu (6/4/2019), Teuku Kemal Fasya mengucapkan terima kasih atas penghargaan award yang diberikan oleh Ketua LPPM Unimal Yulius Dharma yang didampingi Sekretaris LPPM, Anwar Puteh.

Dalam kesempatan itu, Teuku Kemal juga memberikan pembekalan kepada ribuan mahasiswa KKN Angkatan XXV tersebut, "Untuk menghadapi karakter masyarakat nantinya, mahasiswa harus mampu mengendalikan diri dan menyesuaikan kebudayaan yang ada di desa tempat mereka mengabdi," tuturnya.

Lanjutnya,di situlah perlu ilmu antropologi, karena ilmu tersebut mengajarkan kita tentang tata cara kehidupan kelompok manusia dari pelbagai budaya dan adat yang berbeda.

"Setiap karakter fisik manusia yang hidup pada kelompok itu belum tentu sama dengan karakter yang kita miliki, tentunya kita terlebih dahulu harus memahami tentang prinsip-prinsip dan gaya hidup masyarakat itu sendiri," tandas Teuku Kemal Fasya.[tmi]


Kirim Komentar