Dosen FEB Unimal Bahas Digital Marketing di IAIN Langsa

SHARE:  

Humas Unimal
Ketua Prodi Manajemen Universitas Malikussaleh, Dr H Mohd Heikal, menjadi pemateria dalam seminar Digital Marketing di IAIN Langsa, Senin (26/10/2020). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Langsa – Ketua Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, Dr H Mohd Heikal membahas digital marketing ketika menjadi pemateri secara daring di IAIN Langsa, Senin (26/10/2020).

Dalam seminar dengan tema “Tantangan Entrepreneurship dan Digital Marketing di Era Pandemi yang dikuti para dosen dan mahasiswa, Heikal menyebutkan penemuan world wide web (www) oleh Sir Tim Berner Lee dan revolusi industri 4.0, terjadi penambahan pengguna internet baik secara nasional maupun global.

“Indonesa ada di urutan keempat sebagai pengguna internet terbesar di dunia setelah China, India, dan Amerika Serikat,” ujar Heikal. Selama masa pandemi ini juga secara global terdapat lonjakan angka dari masyarakat yang menghabiskan waktunya untuk berselancar di internet dengan menggunakan smart phone sebanyak 70 persen dari total 4,6 miliar penduduk dunia.

Dengan kondisi ini, lanjut Heikal, pemasaran digital akan terus berkembang seiring dengan perkembangan  dunia yang semakin besar peluangnya di era sharing economy ini. Pada sisi yang lain tantangannya pun tidak ringan terutama bagi UMKM.

Menurut Heikal, digital marketing di Indonesia masih sangat terbuka peluang untuk dikembangkannya dengan menyusun langkah-langkah strategis sehingga akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di masa mendatang.

“Contohnya DKI Jakarta yang telah menerapkan PSBB ketat beberapa waktu lalu di mana ada pertumbuhan sekitar 37,4 persen pada ekonomi digital dengan total transaksi digital sebanyam 64 persen,” jelas Ketua Prodi Manajemen FEB Unimal yang telah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT ini.

 Seminar tersebut dibuka Dekan FEBI IAIN Langsa, Dr Iskandar MCL, yang menekannya bahwa era ini penuh ketidakpastian, tetapi masih terdapat banyak peluang. [ayi]


Kirim Komentar