Dosen Unimal Bekali Siswa SLTA ke Olimpiade

SHARE:  

Humas Unimal
PESERTA OLIMPIADE - Sejumlah dosen Universitas Malikussaleh membekali para peserta Olimpiade perwakilan Lhokseumawe di SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Dosen Universitas Malikussaleh membekali siswa yang menjadi perwakilan Lhokseumawe untuk mengikuti Olimpiade kemampuan IPA, IPS, dan IT untuk tingkat Provinsi Aceh.

Pembekalan yang merupakan bagian dari pengabdian masyarakat, sudah berlangsung sejak 23 Maret – 6 April lalu. “Hasilnya sangat memuaskan. Semoga siswa perwakilan Lhokseumawe bisa berprestasi maksimal dalam Olimpiade, baik tingkat provinsi maupun nasional,” ungkap Ketua Tim Dosen Unimal, Saifuddin, S Si, M.Sc, Senin (8/4/2019).

Menurut Saifuddin, selama dua pekan para pelajar dibekali dengan berbagai macam metode yang kerap digunakan dalam tes untuk Olimpiade. Pembekalan berlangsung di SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Dengan metodologi tersebut, diharapkan peserta mampu menjawab berbagai tes dalam kompetisi setingkat Olimpiade.

Sebagian besar peserta berasal dari SMA Negeri 1 Lhokseumawe dan beberapa perwakilan SLTA lain yang sudah berprestasi di tingkat Lhokseumawe. "Sehingga, mereka sudah berpengalaman mengikuti kompetisi," kata Saifuddin lagi.

Selain Saifuddin yang melatih siswa dalam mata pelajaran Fisika, juga ada Wahyu Fuadi ST, M.IT untuk bidang pelajaran Tekologi Informatika, Deassy Siska S.Si, M.Sc untuk bidang pelajaran Geografis, Indrayani SE M.Si. Ak CA untuk bidang Ekonomi Akuntansi serta Dr Fajriana S.Si, M. Si untuk bidang Matematika.

“Kegiatan ini merupakan implementasi tindak lanjut dari MoU antara Unimal dengan SMA Negeri 1 Lhokseumawe,” ujar Saifuddin.[ayi]

 


Kirim Komentar