Dosen Antropologi Unimal Uji Catatan Final Penelitian Panwaslih

SHARE:  

Humas Unimal
Para komisioner Panwaslih Aceh sedang menikmati bedah riset tentang Pilkada. Foto : Ist.

UNIMALNEWS | Banda Aceh – Dosen Antropologi FISIP Universitas Malikussaleh, Teuku Kemal Fasya, menghadiri rapat terakhir review hasil penelitian Panwaslih Provinsi Aceh pada Selasa (3/10/2020) di Kantor Panwaslih Aceh, di Gampong Cot Mesjid, Banda Aceh.

Menurut Kordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga, Cut Marini, pertemuan ini adalah tahap akhir penelitian yang dilakukan oleh komisioner Panwaslih Aceh dan kabupaten/kota di Aceh. Riset ini dilakukan sejak bulan Juni berakhir pada bulan Oktober.

Pada pertemuan tersebut, tiga orang reviewer yang berasal dari tiga perguruan tinggi terkemuka di Aceh yaitu Dr Saiful Akmal (UIN Arraniry), Nursiti (Unsyiah), dan Teuku Kemal Fasya (Unimal). Pada pertemuan final, dari 21 proposal yang diajukan awal, hanya 10 tulisan yang akhirnya mampu menyelesaikan penelitian.

Pada catatan akhir penelitian tersebut, para reviewer memberikan beberapa catatan agar tulisan yang akan dipublikasi memiliki derajat keilmiahan baik. “Para komisioner yang sebagian bukan berlatarbelakang akademisi telah mampu berkembang dengan baik dalam melakukan riset dan menuliskan dalam tulisan sepanjang 6000 kata. Kita patut memberikan apresiasi atas kultur ilmiah yang tumbuh di dunia Panwaslih Aceh”, ungkap Kemal.

Setelah pertemuan ini, menurut Marini, tulisan tersebut akan diedit oleh para editor yang telah berpengalaman di dunia kepenulisan pemilu. Kegiatan ini juga bagian dari implementasi kerja sama antara Panwaslih dengan Unimal dan perguruan tinggi lainnya di Aceh[tkf]


Kirim Komentar