Mahasiswa KKN 200 Unimal Bagikan Masker di Phakpak Bharat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN, Kelompok 200 membagikan masker kepada warga di Posyandu Desa Aornakan II, Pakpak Bharat, Foto; Ist

UNIMALNEWS | Salak – Empat orang mahasiswa Universitas Malikussaleh, yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Aornakan II, Kecamatan Pergetteng Getteng Sengkut Kabupaten Pakpak Bharat membagikan masker kepada warga saat pelaksanaan Posyandu di desa tersebut, Kamis (5/11/2020).

Empat mahasiswa yang tergabung ke dalam Kelompok 200 itu adalah Madanhar Manik (Teknik Industri), Sri Ulina Sitohang (Antropologi), Poya Padang (Ilmu Administrasi Publik), dan Alumnita Manik (Teknik Informatika). Mereka  mengambil skema KKN Pencegahan Covid-19 dan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan Harvina Sawitri MKM.

Menurut Madanhar Manik, Ketua Kelompok 200, masker yang dibagikan dalam kegiatan itu sebanyak 500 lembar. “Pembagian masker ini kami lakukan, karena masih banyak didapati masyarakat yang tidak memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Tidak hanya sekedar membagikan masker, mahasiswa KKN juga melakukan edukasi kepada masyarakat yang datang ke Posyandu agar tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini. “Kita berikan masker kepada warga, agar tidak ada lagi muncul alasan tidak ada masker ketika diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan," pungkas Sri Ulina.[ryn]


Kirim Komentar