Mahasiswa Harus Berorganisasi untuk Bangkit

SHARE:  

Humas Unimal
TRAINING - Forum Kajian Dan Penulisan Hukum Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (FKPH FH Unimal) menggelar training dasar organisasi dan rapat kerja di Aula Fakultas Hukum, Kampus Bukit Indah. Foto:Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Mahasiswa disarankan untuk memilih organisasi yang cocok dan aktif di dalamnya untuk memotivasi diri dan meraih keberhasilan. Organisasi melatih mahasiswa dalam bersosialisasi dan mengasah keterampilan.

Demikian antara lain pernyataan Dr Elidar Sari ketika membekali mahasiswa Forum Kajian Dan Penulisan Hukum Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (FKPH FH Unimal).

Kegiatan Training Dasar Organisasi (TDO) digelar berbarengan dengan rapat kerja di Aula Fakultas Hukum Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Sabtu-Minggu (6-7/04/2019).

“Pilihlah (organisasi) mana yang cocok. Organisasimembantu memotivasi untuk bangkit. Kalau sudah memilih FKPH, maka jadikan ini alat kalian untuk bangkit,” ujar Elidar.

Ia juga mengingatkan mahasiswa agar melaksanakan diskusi rutin, debat hukum, serta menulis dan melakukan kajian berbagai kasus hukum.

Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum, Dr Faisal menyebutkan fakultas menyediakan dana untuk kegiatan debat mahasiswa dan itu harus dimanfaatkan. “Mahasiswa  Hukum harus memiliki standar kompetisi tingkat nasional,” katanya.

Ketua Panitia TDO dan raker FKPH, Shadiqi Al Farizi, mengatakan kegiatan itu diikuti 30-an mahasiswa dengan dana yang bersumber dari Fakultas Hukum. Sementara Ketua FKPH, Alga Mahate Ara, menyebutkan kegiatan tersebut diharapkan bisa menumbuhkan jiwa kepemimpinan di kalangan mahasiswa.[ayi]


Kirim Komentar