Besok, Prodi D-III Kesekretariatan Unimal Jalani Asesmen LapanganAkreditasi BAN-PT

SHARE:  

Humas Unimal
Khairawati MSi, Kaprodi D-III Kesekretariatan Universitas Malikussaleh. Foto; Ahmad Al Bastin

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Lagi, program studi di lingkungan Universitas Malikussaleh menjalani Asesmen Lapangan untuk akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT). Kali ini, giliran Prodi D-III Kesekretariatan (PD3K) yang akan menjalani Asesmen Lapangan pada Jum’at dan Sabtu (6-7/11/2020).

BAN-PT telah menugaskan dua orang asesor untuk memandu jalannya kegiatan yang dilaksanakan secara daring. Kedua asesor itu adalah Maya Setiawardani MPd dari Politeknik Negeri Bandung dan Bertha Reni Pudji Mawarti MM dari STIKS Tarakanita.

Prodi D-III Kesekretariatan memiliki sejarah panjang dari awal berdirinya.  Prodi yang didirikan pada 11 September 1989 dan mendapat legalitas melalui Kepmendikbud Nomor: 0584/0/1989, termasuk ke dalam salah satu prodi tertua yang ada di Universitas Malikussaleh. Prodi yang pada awal berdirinya berada di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), sesudah penegerian Unimal, tepatnya tanggal 25 Oktober 2002 dipindahkan ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Sesuai Keputusan Rektor Nomor: 189/UM.H/C/KEP/2002.

Ketua Prodi D-III Kesekretariatan, Khairawati MSi, mengatakan saat ini kondisi prodi sudah banyak berbenah dan mengalami peningkatan. “Prodi D-III Kesekretariatan telah memiliki laboratorium yang sangat mendukung untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten. Beberapa laboratorium itu adalah Laboratorium Perkantoran, Laboratorium Mengetik, dan Laboratorium Table Manner,” jelasnya.

“Semoga  dalam Asesmen Lapangan ini, Prodi D-III Kesekretariatan bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” harap Khairawati.[ryn]


Kirim Komentar