Lima Startup Binaan Unimal Ikut Temu Akbar Startup Indonesia

SHARE:  

Humas Unimal
TEMU akbar startup Berbasis Teknologi dan Inovasi pada acara Indonesia Startup Summit (ISS) 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu,Foto: Ist

UNIMALNEW | Jakarta - Lima perusahaan pemula berbasis teknologi (startup) atau tenant binaan Universitas Malikussaleh (Unimal) mengikuti kegiatan temu akbar startup Berbasis Teknologi dan Inovasi pada acara Indonesia Startup Summit (ISS) 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu, (10/4/2019).

"Kelima startup tersebut yaitu Forganic (Pengawet Alami) milik Sulhatun/Halimah, That Groen Pomade (Miftahur Rahman), BUMOE (Bumbu Awak Kamoe) milik Mawaddah, Plastik Ramah Lingkungan (Rozanna Dewi/Aldila), dan FUGHA (Fusarium Gaharu) milik Teuku Rihayat/Nurhanifa. Masing-masing tenant didampingi oleh pendamping dari Inkubator Bisnis Universitas Malikussaleh," kata Manajer Inkubator Bisnis Universitas Malikussaleh, Rahmat Hidayat.

Pada kegiatan yang diikuti oleh 1.307 startup dari seluruh Indonesia dan sekitar 5.000 orang dari berbagai kalangan tersebut, dua inovasi dari Unimal yaitu Plastik Ramah Lingkungan dan Fusarium Gaharu bersama 61 inovasi dari startup berbagai daerah lainnya diberi kesempatan untuk melakukan pameran pada acara tersebut.

Bahkan pada Stand Plastik Ramah Lingkungan mendapat kunjungan dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof. Mohammad Nasir, yang didampingi oleh Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristekdikti, Jumain Appe, dan pejabat lainnya.

Rahmat Hidayat menyebutkan, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan Pelatihan PPBT Business Camp 2019, yang dilaksanakan dari tanggal 9 sampai 14 April 2019 di Grand Mercure Hotel Kemayoran, Jakarta. Pelatihan PPBT Business Camp 2019 diikuti oleh 249 startup dan masing-masing startup didampingi oleh 249 pendamping dari inkubator bisnis.

"Dari Unimal, selain 5 startup yang mendapat pembiayaan program PPBT, pada Temu Akbar Startup tersebut  juga diikuti dua orang dari program Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (CPPBT), yaitu Dr. Zulnazri dan Sulhatun, ST, MT. Dimana 132 orang dari program CPPBT pelatihannya dilaksanakan dari tanggal 8 sampai 10 April 2019n," terangnya.[tami]


Berita Lainnya

Kirim Komentar