Fakultas Teknik Unimal Peduli Kreativitas Mahasiswa

SHARE:  

Humas Unimal
KREATIVITAS MAHASISWA - Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh menggelar seminar dan sosialisasi program kreativitas mahasiswa di Aula Meurah Silue, Lhokseumawe, Kamis (11/4/2019). Foto: Ist.

UNIMALNEW | Lhokseumawe - Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh mengadakan seminar dan sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Aula Meurah Silue Kampus Langcang Garam, Lhokseumawe, Kamis (11/4/2019).

Seminar dihadiri delegasi mahasiswa dari setiap program studi di Fakultas Teknik. Acara tersebut diisi oleh dua pemateri,  yaitu Marwan S.SI, MT (Ketua Center Unsyiah) dan Asrillah, M.Sc. Pembukaan dari acara seminar PKM ini diisi oleh ketua pelaksana sekaligus Pembantu Dekan III Fakultas Teknik Asri S.T, MT. 

Dalam sambutannya,  Pembantu Dekan III Fakultas Teknik mengatakan, "Kegiatan mahasiswa lebih pada penalaran dan kreativitas bukan minat bakat karena rohnya mahasiswa di akademik. Mahasiswa Fakultas Teknik harus lebih mengedepankan kegiatan rekayasa dan penelitian yang merupakan bagian dari PKM. Kegiatan kemahasiswaan di Fakultas Teknik 30 persen dilandaskan kepada minat dan bakat, sedangkan 70 persen kegiatan yang bersifat akademik."

Ketua Center Unsyiah, Marwan, menjelaskan tentang cara dan bagaimana penulisan dan pembuatan proposal dengan baik dan benar.

"Penulisan dan pembuatan proposal tersebut itu sangat berpengaruh agar proposal PKM ini diterima, contoh seperti halnya pembuatan proposal tidak boleh lebih dari syarat yang disudah ditentukan dan juga tidak boleh kurang. Dan bagi seorang mahasiswa pengaju juga harus banyak konsultasi kepada dosen pembimbing masing-masing dikarenakan butuh pengertian dan pemahaman arti dari judul proposal yang diterima," papar Marwan. [mfy]


Berita Lainnya

Kirim Komentar