Pak Rektor pun Baca Puisi 

SHARE:  

Humas Unimal
MEMBACA PUISI - Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fihtra, membaca puisi ketika membuka Lomba Baca Nasional di Gedung ACC, Uteunkot, Lhokseumawe, Jumat (12/4/2019). Foto: Bustami Ibrahim.

PADA acara pembukaan lomba baca puisi tingkat nasional yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) Seni – Budaya Universitas Malikussaleh, Jumat (12/4/2019), sang rektor Dr Herman Fithra ikut membacakan puisi.

Puisi yang dibacakan bertemakan tentang masa depan Aceh, yang diproyeksikan melihat situasi Aceh saat ini ketika mahasiswa Aceh melakukan aksi penolakan tambang yang bisa merusak lingkungan lestari.

Bacaan puisi itu turut disaksikan oleh tiga juri, Fikar W. Eda, Mustika Permana, dan M. Raudah Jambak untuk kegiatan yang diikuti mahasiswa mulai dari Sumatera, Jawa, dan Indonesia Timur. Peserta yang terjauh hadir dari Maluku. 

Kegiatan ini, menurut pembina UKM Seni-Budaya, Hadi Iskandar, merupakan even yang tertunda yang seharusnya dilaksanakan pada 2018. Pelaksanaan pada tahun ini yang ditingkatkan menjadi tingkat nasional akan dilaksanakan secara berkala (annual event), sehingga bisa meningkatkan grade kegiatan kemahasiswaan di tingkat universitas.

Puisi yang dibacakan Herman Fithra ikut disaksikan ratusan mahasiswa termasuk mahasiswa peserta dari luar Unimal, Sekda Aceh Utara, Abdul Aziz dan tamu undangan lainnya.

Meskipun  bukan seorang penyair profesional, pembacaan puisi dari rektor ikut mendapatkan aplaus meriah dari peserta. Penjiwaan dalam dan artikulasi terdengar jelas bak seorang penyair profesional.

Semoga even seni  - budaya yang makin marak dilaksanakan di Unimal akan menjadikan kampus lebih berwarna dan pengelolaan kampus semakin tajam dengan nuansa estetika.[teuku kemal fasya]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar