Pentingnya Penguatan Kehumasan dan Protokol PTN dan LL Dikti

SHARE:  

Humas Unimal
Yayat Hendayana, Pranata Humas Ahli Madya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi Keprotokolan PTN dan LL DIKTI Wilayah Barat di Jakarta, Kamis (12/11/2020). Foto; Riyandhi Praza

UNIMALNEWS | Jakarta – Demi memperkuat peran kehumasan dan protokol di era revolusi 4.0, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan Rapat Koordinasi  Keprotokolan PTN dan LL Dikti Wilayah Barat di Jakarta, 11 – 13 November 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring dengan mengedepankan pendekatan Covid-19 dengan test swab antigen bagi seluruh peserta yang hadir. Bagi yang terbukti negatif dipersilakan untuk mengikuti acara yang dihadiri oleh 68 PTN dan LL Dikti Wilayah Barat. 

Dalam kegiatan ini, beberapa materi yang disampaikan Layanan Keprotokolan di Kemendikbud, Layanan Keprotokolan pada Kunker Presiden/Wapres di PTN, Aturan Pelantikan dan wisuda di masa pandemi. 

Salah seorang pemateri, Yayat Hendayana, menyampaikan tentang peran protokol dan kehumasan. Dua hal ini adalah peran yang saling melengkapi dan harusnya berada dalam sebuah garis komando. Di antara tugas humas adalah menciptakan citra, menciptakan ketertarikan, menciptakan simpati, dan menciptakan kesamaan pengetahuan dan pesan.

Demikian pula peran protokol berkaitan dengan memuluskan pelaksanaan acara dan pelantikan, persuratan, mengefektifkan komunikasi, mengatur tata tempat, dan melancarkan peran pimpinan dalam setiap kegiatan resmi.

Acara ini diikuti oleh Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Unimal, Teuku Kemal Fasya, dan Sekretaris UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal, Riyandhi Praza.[kur]


Komentar

Kirim Komentar