Ini "Warisan" Kelompok 064 di Buket Seuraja

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 064 membuat penanda Gampong Buket Seuraja, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, beberapa waktu lalu. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Julok – Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) dengan skema KKN Balik Kampung (BK) dari Kelompk 064, membuat papan penanda rumah perangkat desa di Gampong Buket Seuraja, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

KKN-BK merupakan kegiatan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat yang dilaksanakan di daerah asal mahasiswa. Pengabdian dan pemberdayaan dilakukan oleh mahasiswa KKN-BK Unimal Kelompok 064 untuk memperkuat interaksi antara mahasiswa dengan masyarakat.

Berbagai program telah dilakukan mahasiswa KKN Kelompok 064, salah satunya  program pembuatan papan penanda rumah perangkat Gampong Buket Seuraja. “Dengan adanya pembuatan penanda gampong, masyarakat di dalam maupun dari luar desa bisa dengan mudah menjumpai orang penting di desa tersebut,” kata Ketua Kelompok 064, Fikri Haikal, beberapa waktu lalu.

Keuchik Desa Buket Seuraja, Abdullah, menyebutkan program mahasiswa Kelompok 064 sangat membantu warga sekaligus membuat Gampong Buket Seuraja menjadi lebih indah.

Kelompok 064 yang diketui Fikri Haikal (Prodi Ilmu Komunikasi), beranggotakan Fera Mutiani dan Difa Safira (Administrasi Publik), Fauziah (Teknik Industri), dan Putri Wahyuni (Psikologi). Kelompok tersebut berada di bawah arahan dosen pembimbing lapangan Defi Irwansyah M Eng.

Fikri Haikal mengharapkan program tersebut bisa menjadi bukti jejak kegiatan mahasiswa KKN dari Universitas Malikussaleh. [ayi]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar