Kelompok 138 Gelar Lomba Fotografi Bertema Covid-19

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Universitas Malikussaleh dari Kelompok 138 memberikan pelatihan singkat tentang fotografidi SMAN 2 Nisam, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, baru-baru ini. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Nisam – Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh dari Kelompok 138 memberikan pelatihan singkat tentang fotografidi SMAN 2 Nisam, Kecamatan Nisam, Aceh Utara. Dari sosialisasi tersebut, mereka menggelar lomba fotografi bertema Covid-19.

Sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan kesadaran terhadap pelajar tentang pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi korona. “Sosialisasi diikuti puluhan siswa dari kelas X sampai kelas XII selama dua jam,” ungkap Ryan, Ketua Kelompok 138, baru-baru ini.

 

Kelompok 138 juga menjelaskan tentang fotografi serta cara pengambilan foto dengan menggunakan kamera DSLR dan mirrorless. Menurut Ryan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan skill tentang fotografi.

Untuk lomba fotografi, siswa diminta untuk memotret objek yang berhubungan dengan Covid-19 seperti foto sedang mencuci tangan atau sedang memakai masker.

Sosialisasi ini disambut baik oleh kepala sekolah dan siswa-siswi SMAN 2 Nisam.  Seorang siswa, Tiara, mengatakan kegiatan dan perlombaan itu sangat bermanfaat.

“Terutama saya yang awam dengan kamera. Ternyata kamera itu banyak macamnya. Dan jenis fotografinya pun beragam dan punya istilah tersendiri. Sayangnya pertemuan kita cukup singkat kemarin, tapi saya senang,” kata Tiara yang merupakan pemenang lomba.

Ryan berharap siswa tertarik dengan fotografi dan lebih mendalami ilmu fotografi sehingga bisa turut berpartisipasi di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ke depan. [ayi]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar