Dorong Semangat Belajar, Mahasiswa KKN 045 Adakan Bimbel Untuk Anak-Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 045 Universitas Malikussaleh mengadakan Bimbingan Belajar (Bimbel) kepada anak-anak SD di Gampong Suka Makmu (SKM), Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, Jumat (13/11/2020). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Idi - Mahasiswa KKN Kelompok 045 Universitas Malikussaleh mengadakan Bimbingan Belajar (Bimbel) kepada anak-anak SD di Gampong Suka Makmu (SKM), Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, Jumat (13/11/2020).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 045 yaitu Nabella Ria dari Prodi Akuntansi, Shinta Marina dari Prodi Manajemen, dan Annisa Fitria dari Prodi Ilmu Hukum. Ketiga mahasiswa itu dibawah bimbingan, Chalirafi MSi.

Ketua Kelompok 045, Nabella Ria mengatakan, dimasa pademi seperti sekarang ini, pembelajaran daring dan tatap muka pasti tidak begitu optimal,sehingga banyak siswa-siswi yang mengeluh akibat tidak paham terhadap pembelajaran di sekolah apalagi pemotongan terhadap jam belajar.

"Kami memberikan Bimbel pada siswa-siswi SD setiap hari Senin hingga Sabtu di sela-sela kegiatan jika siang mulai dari jam 12.00 sampai jam 14.00 sesuai dengan hadirnya anak di posko," katanya.

Lanjutnya, pembelajaran yang diberikan mahasiswa KKN ini juga diselingi berbagai keterampilan dan permainan, agar anak-anak tidak merasa bosan dan jenuh saat belajar.

Pihaknya juga mengharapkan, agar anak-anak di Desa SKM menjadi paham terhadap pembelajaran tambahan yang telah diberikan. Kegiatan bimbel ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan memakai masker.

“Semangat anak-anak dipupuk dengan rasa sabar dan yakin dari diri kita sendiri sebagai pendidik, setidaknya daripada membuang waktu untuk bermain hal yang tidak berguna adakalanya kita bisa memutar hobi anak-anak kepada hal yang lebih bermanfaat," tutup Nabella.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar