Asah Keterampilan Anak, Kelompok 34 Gelar Lomba Ini

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh dari Kelompok 34 menggelar lomba mewarnai di Desa Baru Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Stabat – Untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas anak, mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh dari Kelompok 34 menggelar lomba mewarnai di Desa Baru Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Sejak melakukan KKN di Desa Baru, sejumlah kegiatan sudah dijalankan Kelompok 34 di bawah bimbingan dosen Ayi Jufridar MSM. Sebelumnya, Kelompok 34 telah memberdayakan emak-emak untuk membuat masker berbahan dasar kain.

Setelah berhasil membuat masker bersama emak-emak, Reza Wahyu Pratama dkk mengajak anak-anak untuk mengasah keterampilan dan kreativitas melalui lomba mewarnai.

“Selain mengajak mereka terlibat dalam kegiatan positif, lomba ini untuk mendidik mereka untuk berkomperisi sejak kecil,” ungkap mahasiswa Ilmu Hukum tersebut, beberapa waktu lalu.

Menurut Reza, lomba itu digelar sekaligus menjadi ajang bagi anak-anak untuk tetap bisa belajar sambil bermain dan bergembira di tengah pandemi Covid-19 yang membuat kegiatan belajar mereka di sekolah tidak maksimal.

“Respon anak-anak cukup positif, mereka merasa mendapatkan kegembiraan baru setelah hanya dijejali dengan tugas sekolah yang harus diselesaikan di rumah,” tambah Yunita, anggota Kelompok 34.

Sementara Ayi Jufridar menyebutkan banyak program kerja yang bisa dilakukan mahasiswa di lokasi KKN. Mereka tidak pernah mengeluarkan banyak biaya, yang penting kegiatan tersebut bermanfaat bagi lingkungan, syukur-syukur bisa berdampak jangka panjang, katanya. [kur]  


Berita Lainnya

Kirim Komentar