Mahasiswa Kelompok 66 Lakukan ini di Gampong Jawa

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN dari Kelompok 66 membuat hand sanitizer dan membagikan kepada masyarakat di Gampong Jawa Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, beberapa waktu lalu. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Idi – Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh dari Kelompok 66 memproduksi hand sanitizer dan membagikan kepada warga untuk mengurangi penularan virus korona di tengah masyarakat.

Ketua Kelompok 66, M Ramadhani (Prodi Administrasi Bisnis), menyebutkan hand sanitizer tersebut mereka buat dari bahan-bahan alami. Kegiatan tersebut melibatkan masyarakat di Gampong Jawa Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, beberapa waktu lalu.

“Selain mengajak masyarakat membuat hand sanitizer alami, kami juga mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat sambil membagi sabun pencuci tangan,” ungkap Ramadhani, Kamis (19/11/2020).

Selain Ramadhani, Kelompok 66 beranggotakan Mirzatillah (Administrasi Bisnis), Julina, Angelia, Zahratul Hayati, dari Liza Lestari (semuanya dari Prodi Akuakultur), serta Icha Lestari(Psikologi). Kelompok KKN 66 ini di bawah asuhan dosen pembimbing lapangan (DPL), Dr Adi Setiawan.

Mirzatillah, salah satu anggota Kelompok 66, mengatakan penggunaan hand sanitizer adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus korona. “Kami berharap dengan program ini dapat membantu  masyarakat memutuskan rantai penularan Covid-19,” katanya. [ayi]


Kirim Komentar