Persiapkan Lulusan, Unimal Latih Mahasiswa Buat Lamaran Kerja

SHARE:  

Humas Unimal
SUASANA Pelatihan menulis surat lamaran kerja yang diselenggarakan oleh UPT. Bina karir dan Kewirausahaan (BKK) Universitas Malikussaleh, Senin (15/4/2019)

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh melalui UPT. Bimbingan Karir dan Kewirausahaan (BKK) bekerjasama dengan Tandaseru Consulting melaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan surat lamaran kerja, Curicuum Vitae (CV)  dan teknik menghadapi interview/wawancara  pada Senin 15 April 2019 di aula Meurah Sileu Universitas Malikussaleh.

Kegiatan Pelatihan ini dibuka oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiwaan Dr. Baidhawi. Dalam sambutannya  Dr. Baidhawi  mengapresiasi kegiatan pelatihan ini karena menurutnya kegiatan pembuatan surat lamaran kerja , pembuatan CV dan teknik menghadapi interview/wawancara yang dilaksanakan dapat mencapai target capaian kinerja Universitas bidang kemahasiswaan nantinya.

Kegiatan pelatihan ini juga dalam rangka mencapai sasaran kinerja yaitu meningkatnya kualitas pembelajaran dan kemahasiswaan ujar Dr. Sulaiman Ketua UPT.  Bina Karir dan Kewirausahaan. Indikator  kinerja tersebut terlihat dari persentase lulusan bersertifikat kompetensi dan profesi serta persentase lulusan Unimal yang langsung bekerja.  Pelatihan yang dilaksanakan sebagai persiapan mahasiswa untuk mengikuti Program Mahasiswa Magang Bersertifikat BUMN (PMMB) sehingga menghasilkan lulusan yang mampu bersaing secara global. Target yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah ketrampilan menulis CV dan surat lamaran kerja meningkat dengan Indikator kinerja terlihat dari jumlah mahasiswa yang cepat mendapatkan pekerjaan pertama setelah lulus, jelas Sulaiman.[ryn]


Kirim Komentar