Peringati Maulid Nabi, Kelompok 315 Gelar Lomba Hapal Ayat Pendek di Lae Motong

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh dari Kelompok 315 menggelar lomba menghapal ayat pendek di desa Laemotong Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Subulussalam – Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh dari Kelompok 315 menggelar lomba menghapal ayat pendek di desa Laemotong Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh.

Ketua Kelompok 315, Sri Ungsilawati br Berutu dari Teknik Informatika, mengatakan lomba tersebut digelar untuk mendidik anak-anak mampu membaca ayat pendek. “Anak-anak tampak antusias mengikuti perlombaan ini,” ujar Sri, belum lama ini.

Perlombaan dilakukan di Tempat Pengajian Anak (TPA) Shilahum Mustaqim di Desa Lae Motong Kecamatan Penanggalan, Subulussalam. Sebelum melakukan lomba, Kelompok 315 sebelumnya juga ikut mengajar anak-anak mengaji di TPA tersebut.

Selain Sri Ungsilawati, dari Kelompok 315 juga ada Gunto Kusuma Putra Harahap dari Prodi Ilmu Kelautan, Ardiyanti Capah dari Ilmu Hukum, dan Heriyanto Harefa dari Ekonomi Pembangunan. Mereka berada di bawahg bimbingan dosen pembimbing lapangan, Nurlela MSi.

Sri Ungsilawati mengatakan kegiatan mengaji dan lomba baca ayat pendek dilakukan agar anak-anak tetap belajar di tengah masa pandemi. “Dari lomba tersebut, kami berharap juga terbangun semangat mendalami Al Quran di kalangan anak-anak,” tambah Sri Ungsilawati.

Sementara itu, Pimpinan TPA Shilahum Mustaqim, Apriandi SpdI, sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan Kelompok 315. “Semoga kehadiran adik-adik mahasiswa di Lae Motong dapat meningkatkan semangat dan motivasi anak-anak,” ujar Apriandi. [ayi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar