Kejar Peringkat Simkatmawa, Kemahasiswaan Unimal Gelar Rapat Kerja

SHARE:  

Humas Unimal
Rapat Kerja Bagian Kemahasiswaan Universitas Malikussaleh di Takengon. Foto; Ist

UNIMALNEWS  | Takengon – Bagian kemahasiswaan Universitas Malikussaleh menggelar rapat kerja di Takengon. Kegiatan yang berlangsung pada 20-22 November 2020 ini bertajuk “Pengembangan Kegiatan Kemahasiswaan untuk Mewujudkan Unimal Hebat". Agenda tahunan ini dimaksudkan untuk memantapkan kinerja bagian kemahasiswaan dalam upaya meningkatkan peringkat Simkatmawa dan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM)2021 mendapatkan peringkat 10 Besar Nasional.

Kegiatan  yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan itu dibuka oleh Rektor Unimal, Dr Herman Fithra Asean Eng. Hadir dalam kegiatan tersebut Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kasubag Kemahasiswaan, para Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan,  dan dosen pendamping PKM.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Baidhawi, menjelaskan  bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk penyusunan program kerja kemahasiswaan di level prodi sampai universitas, penyusunan SOP kemahasiswaan, dan informasi mengenai penyiapan sistem pemeringkatan bidang kemahasiswaan (Simkatmawa) tahun depan.  “Hasil yang diharapkan adalah terkelolanya manajemen kemahasiswaan secara profesional dan tercapainya target peringkat 10  besar nasional,” ujarnya.

Dr Herman Fithra Asean Eng, dalam sambutannya ketika membuka acara mengatakan dengan adanya rapat kerja bisa menjadi langkah untuk meningkatkan kinerja institusi yang semakin membaik dari tahun ke tahun. Rektor juga memberikan apresiasi kepada bagian kemahasiswaan yang telah berhasil meingkatkan pencapaian peringkat Simkatmawa dari urutan 500 menjadi 91. “Kita mengharapkan tahun depan peringkat Simkatmawa bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.[ded]


Kirim Komentar