Mahasiswa KKN-BK Unimal 095 Bantu Kegiatan Puskesmas di Gampong Hagu Teungoh

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 095 sedang melaksanakan kegiatan posyandu di Gampong Hagu Teungoh. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa KKN-BK kelompok 095 membantu pihak Puskesmas dalam melaksanakan kegiatan rutin bulanan yaitu kegiatan Posyandu, Posbindu, dan KB di Meunasah Hagu Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (16/11/2020).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut ialah Della Yulia Okta, Putri Nurdiana dan Achavika Ulfah.

Ketua kelompok 095, Della Yulia Okta mengatakan kegiatan ini selalu dilaksanakan oleh pihak puskesmas dan bertepatan pada hari Senin, 16 November 2020 kelompok 095 ikut serta dalam kegiatan ini.

"Pada hari ini kami membantu pihak puskesmas dalam kegiatan posyandu, posbindu dan KB dengan menyediakan makanan seperti bubur kacang hijau dan jelly untuk anak-anak yang datang ke meunasah hagu teungoh. Karena setelah kami tinjau kelapangan ternyata pada posyandu, posbindu dan KB sangat minim bantuan dari pemerintah. Maka dari itu kami berniat untuk memberikan sedikit bantuan berupa kacang hijau dan jelly." imbuhnya.

Ketua Posyandu Hagu Teungoh ibu Aminah sangat berterimakasih kepada mahasiswa kelompok 095 KKN-BK Unimal yang telah membantu pihak puskesmas dalam melaksanakan kegiatan posyandu, posbindu dan KB.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr. Hamdani, SH, LLM, mengatakan kegiatan ini memberikan banyak manfaat dan dapat menjalin silahturahmi mahasiswa dengan masyarakat Gampong Hagu Teungoh yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. [tkf]


Kirim Komentar