Hari Terakhir KKN, Mahasiswa P031 Ajarkan Cara Membuat Sabun

SHARE:  

Humas Unimal
Nova Evita Sari, mahasiswi KKN P031 sedang mengajarkan cara membuat sabun di Gampong Merah Jernang, Aceh Tengah, Jum'at (20/11/2020). Foto; Ist.

UNIMALNEWS | Takengon - Jumat, 20 November 2020 merupakan hari terakhir bagi mahasiswa Universitas Malikussaleh melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Di hari terakhir itu Nova Evita Sari, mahasiswa KKN P031 yang berasal dari Prodi Administrasi Publik tidak menyia-nyiakan waktu untuk berbagi ilmu kepada masyarakat di tempat ia melaksanakan KKN-BK, Gampong Merah Jernang, Aceh Tengah.

Mahasiswi yang mendapat bimbingan dari dosen pembimbing lapangan (DPL) Dr Dahlan Abdullah dalam melaksanakan KKN ini, berbagi ilmu sekaligus mengajari ibu-ibu di gampong tersebut cara membuat sabun cuci tangan dan sabun cuci piring. “Sabun ini dibuat dari bahan dasar yang mudah ditemukan di pasaran,” ujar Nova.

Menurutnya, sabun cuci tangan dan sabun cuci piring yang dibuat sendiri lebih aman untuk digunakan, karena mengetahui bahan pembuat sabun tersebut.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ibu-ibu di gampong tersebut dengan antusias. Siti Zubaidah salah satu yang mengikuti kegiatan itu mengatakan apa yang dilakukan oleh Nova  sangat bermanfaat karena sabun cuci piring selalu digunakan setiap hari dan sabun cuci tangan juga sangat penting, apalagi pada masa pandemi Covid-19 ini.

Kegiatan mengajarkan pembuatan sabun kepada ibu-ibu itu dilaksanakan oleh Nova di halaman kantor Reje Gampong Merah Jernang, Aceh Tengah.[ryn]

Baca Juga; Mahasiswa KKN P031 Ajarkan Penggunaan Aplikasi Komputer kepada Pelajar


Kirim Komentar