Sensus Penduduk, Kelompok 138 Bagikan Masker

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Kelompok 138 Universitas Malikussaleh membagikan masker kain ke rumah-rumah warga di Desa Blang Karieng Kecamatan Nisam, Aceh Utara, saat melakukan sensus penduduk, Rabu (18/11/2020). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Nisam – Mahasiswa KKN Kelompok 138 Universitas Malikussaleh membagikan masker kain ke rumah-rumah warga di Desa Blang Karieng Kecamatan Nisam, Aceh Utara, saat melakukan sensus penduduk, Rabu (18/11/2020).

Masker yang dibagikan merupakan hasil jahitan dari kelompok ini sendiri. Pembagian masker dilakukan sebagai upaya untuk mengajak warga agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di masa pandemi, mengingat banyaknya warga yang masih abai dengan protokol kesehatan.

Sebelumnya, kelompok KKN 138 telah diberi tugas oleh keuchik untuk melakukan sensus penduduk di Desa Blang Karieng dengan berkunjung langsung dan menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan pendataan.

Momen tersebut dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk membagikan masker kain jahitannya yang merupakan salah satu program kerja kelompok ini.

Ryan Mardiansyah, ketua Kelompok 138 menuturkan bahwa pembagian masker ke rumah-rumah warga ini perlu dilakukan. Menurutnya, kegiatan ini sebagai upaya untuk sosialisasi secara langsung kepada warga tentang Covid-19.

“Setelah kami melakukan pendataan, selanjutnya kami bagikan masker. Di sini kami juga mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker soalnya banyak warga yang masih awam tentang bahaya korona,” jelasnya.

Di bawah bimbingan dosen dr Rozal Sofia MKT, Kelompok KKN 138 ini terdiri dari tujuh mahasiswa yang diketuai Ryan Mardiansyah. Para anggotanya adalah Ima Nafira, Novvia Samala, dan Sarah Musyarifah dari Prodi Ilmu Komunikasi, Malfa Thalita dan Permadi Putra dari Prodi Ilmu Politik, dan Zikra Hayati dari Prodi Agroekotektonogi. [ayi]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar