Mahasiswa KKN 374 Adakan Les Untuk Anak-Anak di Desa Moncrang.

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 374 Universitas Malikussaleh membuat les gratis untuk anak-anak di Desa Moncrang, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Kamis (19/11/2020). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN Kelompok 374 Universitas Malikussaleh membuat les gratis untuk anak-anak di Desa Moncrang, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Kamis (19/11/2020).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 374 yaitu Lisa Hafidhah, dan Nadia Fajriani yang merupakan mahasiswa Jurusan Akuntansi di bawah bimbingan Teuku Alfiady MSP.

Salah satu anggota KKN, Lisa Hafidhah mengatakan, program les gratis bagi para anak- anak bertujuan untuk membantu anak-anak agar mengenal bahasa Inggris, bisa membaca, dan bisa mengerjakan pekerjaan rumah yang diberikan di sekolah.

"Kegiatan itu kami lakukan setiap hari senin, selasa, rabu dan Kamis," katanya.

Lanjut Lisa, pada hari KKN terakhir, mereka membagikan paket hadiah, makan bersama, beserta pembagian catatan bahasa inggris agar anak di desa moncrang bisa mengulang pembelajaran di rumah masing-masing.

"Kegiatan ini kami bangun untuk memudahkan anak-anak dalam membuat pekerjaan rumah, dan sebagian lainnya diajarkan membaca, mengenal warna-warna, binatang dalam bahasa Inggris," tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar