Kelompok 250 Bergotong Royong dengan Warga

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Kelompok 250 bersama masyarakat bergotong royong di lokasi meunasah baru Gampong Lamkuta, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, awal November 2010 lalu. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Sigli – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh Kelompok 250 bersama masyarakat bergotong royong di lokasi meunasah baru Gampong Lamkuta, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie.

Kelompok KKN yang dibimbing dosen pembimbing lapangan Lidya Rosnita M Kom, terdiri dari 6 mahasiwa yaitu Yusnandar (Agroekoteknologi), Teuku Syahrul Fasila (Teknik Sipil), Muammar yadi (Teknik Mesin), Ridha Muharram (Agroekoteknologi), Yenni Sarastika dan Ulfia Rahmi (Akuntansi).

Salah satu cara paling efektif dan sederhana untuk mencegah penularan virus korona adalah dengan menjaga kebersihan. Oleh karena itu, kegiatan ini dilakukan guna melindungi masyarakat Gampong Lamkuta dari penyebaran virus korona yang saat ini sedang mewabah di Indonesia.

Anggota Kelompok KKN 250, Yenni Sarastika, mengatakan kergiatan gotong royong ini selain dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan desa, juga sebagai bentuk langkah nyata yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi masyarakat.

“Kami harap pandemi ini tidak menghalangi kitauntuk melakukan proker pengabdian kepada masyarakat,” ucap Yenni.

Sementara itu Keuchik Lamkuta, Zulkifli, mengharapkan dengan adanya gotong royong ini bertujuan untuk membersihkan lokasi meunasah baru yang akan dibangun. [ayi]

 


Kirim Komentar