Setelah Edukasi Anak, Kelompok 53 Bagi Nasi Kotak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 53 mengedukasi anak pengajian tentang Covid-19 melalui menggambar dan membagikan mereka nasi kotak di Desa Blang Cut, Peusangan, Bireuen. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Bireuen – Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 53 memberi edukasi tentang virus Covid- 19 kepada anak-anak pengajian dalam bentuk kegiatan menggambar bentuk virus dan pembagian nasi kotak di Balai Pengajian Desa Blang Cut.

Mahasiswa Kelompok 53 di Sekretariat Desa Paya Cut menjalankan program mewujudkan anak kreatif di masa pandemi dan pembagian nasi kotak di Balai Pengajian Desa Blang Cut, Kecamatan Peusangan, awal November lalu.

Kelompok 53 terdiri dari Fikri Rahmat (Pendidilan Vokasional Teknik Mesin) sebagai ketua, dan anggotanya Ega Satria Putra (Ilmu Politik), Aulia (Administrasi Publik), Rauzatul Raiyan (Administrasi Publik), Avita Munzaryani (Manajemen), dan Putri Fajar (Ekonomi Syariah).

Menurut Fikri, program ini bertujuan untuk mewujudkan anak- anak kreatif di masa pandemi dan memperkenalkan virus dalam bentuk gambar.  “Kami membagikan kertas HVS dan pensil warna kepada anak-anak pengajian untuk menggambar dan mewarnai gambar virus,” ujar Fikri.

Kegiatan tersebut berlangsung di balai pengajian anak-anak Desa Blang Cut, Peusangan, Bireuen. Para ustazah di pengajian tersebut juga ikut berpartisipasi. “Santri yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 50 orang dan kami membagikan nasi kotak untuk 50 santri. Ini bagian dari sedekah kami di bulan Maulid,” tambah Fikri.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 53, Cut Ita Erliana MT IPM,  memberi apresiasi pada mahasiswa bimbingannya agar terus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. [ayi]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar