Kerja Sama dengan Kementerian Luar Negeri, Unimal Gelar Forum Debriefing Kepala Perwakilan RI

SHARE:  

Humas Unimal
Forum Debriefing Kepala Perwakilan RI yang dilaksanakan oleh Universitas Malikussaleh bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri RI. Foto; Ist

UNIMALNWES | Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh bekerja sama dengan Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan (BP2K) Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia akan melaksanakan kegiatan Forum Debriefing Kepala Perwakilan RI secara daring  melalui aplikasi Zoom pada Selasa, (24/11/2020).

Forum Debriefing adalah wadah penyampaian pertanggungjawaban bagi para Kepala Perwakilan RI yang telah menyelesaikan masa pengabdiannya di luar negeri selama periode tertentu di bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Melalui forum ini, diharapkan dapat diperoleh informasi mengenai pelaksanaan visi dan misi Pemerintahan RI di negara/wilayah akreditasi, serta pending matters dalam melaksanakan hubungan bilateral kedua negara.

Forum Debriefing Tahun 2020 melibatkan 34 Duta Besar yang telah menyelesaikan tugas  penempatan di negara akreditasi, baik Kawasan Asia Pasifik dan Afrika maupun Kawasan Amerika dan Eropa. “Para Duta Besar akan bertindak sebagai narasumber,” ujar Dr Azhari, Pembantu Rektor Bidang Kerja Sama Unimal.

Menurutnya, Forum Debriefing  yang dilaksanakan oleh Kementerian Luar Negeri dengan Universitas Malikussaleh akan menghadirkan Duta Besar Diennaryati Tjokrosuprihatono (Duta Besar LBBP RI untuk Republik Ekuador, berkedudukan di Quito, periode 2016-2020) dan Duta Besar I Gusti Agung Wesaka Puja (Duta Besar LBBP RI untuk Kerajaan Belanda, berkedudukan di Den Haag, Periode 2016-2020).

Rektor Unimal, Dr Herman Fithra Asean Eng juga akan memberikan sambutan dalam kegiatan yang rencananya akan dibuka oleh Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Kawasan Amerika dan Eropa, Dr Ben Perkasa Drajat, ujarnya.

Kegiatan Forum Debriefing ini terbuka untuk umum, bagi yang ingin mengikutinya bisa mendaftar melalui link yang sudah disediakan oleh panitia, pungkas Azhari.[ryn]


Kirim Komentar