Dosen FK Unimal Edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru Bagi Anak Panti

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen dan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh melakukan edukasi tentang adabtasi kebiasaan baru kepada anak panti asuhan Muhammadiyah, Lhokseumawe, Ahad (22/11/2020). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh bersama mahasiswa memberikan edukasi adaptasi kebiasaan baru  bagi anak-anak panti asuhan Muhammadiyah Kota Lhokseumawe.

Kegiatan ini sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat dalam menyikapi pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir. “Adaptadi kebiasaan baru  menjadi cara aman untuk mengurangi potensi penularan,” ungkap dr Rizka Sofia MKT selaku ketua kegiatan, Selasa (24/11/2020).

Bersama dr Juwita Saputri MKT dan didukung sejumlah mahasiswa, dr Rizka menjelaskan tentang Covid-19 dan protokol kesehatan kepada anak-anak panti asuhan Muhammadiyah Lhokseumawe. Kegiatan yang berlangsung pada Ahad (22/11/2020) juga diikuti pengurus panti.

Anak-anak panti bukan hanya dibekali dengan pengetahuan tentang Covid-19 dan protokol kesehatan, tetapi juga mereka langsung praktek seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sesuai rekomendasi WHO.

“Metode edukasi kami sampaikan dengan sederhana sehingga anak-anak mengikutinya dengan gembira. Harapan kami, protokol kesehatan ini benar-benar menjadi kebiasaan baru bagi anak-anak di mana pun berada,” tambah dr Rizka.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan satu set perangkat cuci tangan pakai sabun (CTPS) untuk panti asuhan, serta pembagian hand sanitizer, masker, serta bingkisan lainnya ke seluruh anak-anak panti asuhan. [ayi]


Kirim Komentar