Lagi, Dosen Kedokteran Unimal Edukasi Prokes untuk Murid SD

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen dan mahasiswa Fakultas Kedokteran melakukan sosialisasi protokol kesehatan di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Diana As-Saffa Islamic, Kota Lhokseumawe, Selasa (24/11/2020). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh bersama mahasiswa memberikan edukasi cuci tangan yang baik dan benar sesuai WHO di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Diana As-Saffa Islamic, Kota Lhokseumawe.

Ketua Kegiatan, dr Nora Maulina B Miomed, menyebutkan kegiatan tersebut sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat dalam menyikapi pandemi Covid-19 yang berpengaruh terhadap kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Edukasi ini diharapkan dapat mencegah penularan virus COVID-19 di sekolah” ungkap dr Nora Maulina, M.Biomed selaku ketua kegiatan, Selasa (24/11/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan anggota Harvina Sawitri MKM dan beberapa dokter muda Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh.

Dr Nora  menjelaskan tentang pencegahan penularan Covid-19 dan protokol kesehatan kepada murid SD Diana As-Saffa Islamic Kota Lhokseumawe dengan menggunakan media senam fisik dan nyanyian yang diikuti para murid. Kepala sekolah dan para guu juga mengikuti kegiatan tersebut sehingga menambah semangat para murid.

Murid tidak hanya dibekali dengan pengetahuan tentang penularan  Covid-19 dan protokol kesehatan, tetapi juga mereka langsung praktek seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sesuai rekomendasi WHO.

“Edukasi disampaikan secara sederhana dan menyenangkan sehingga murid dapat mengadopsi perilaku cuci tangan yang baik menurut WHO dan mempraktekkannya di lingkungan sekolah,” tambah dr Nora.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan satu set perangkat wastafel cuci tangan pakai sabun (CTPS) untuk sekolah serta bingkisan lainnya ke seluruh murid SD. [ayi]

Baca juga: Dosen FK Unimal Edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru Bagi Anak Panti

 


Kirim Komentar