Mahasiswa KKN 321 Berikan Edukasi Bahaya Covid-19 Kepada Anak-Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 321 Universitas MAlikussaleh melatih anak-anak cara mencuci tangan yang benar sesuai anjuran kesehatan dan memberikan edukasi tentang bahaya Covid-19 di PAUD Tunas Syuhada Gampong Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Selasa (3/11/2020). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 321 Universitas MAlikussaleh melatih anak-anak cara mencuci tangan yang benar sesuai anjuran kesehatan dan memberikan edukasi tentang bahaya Covid-19 di PAUD Tunas Syuhada Gampong Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Selasa (3/11/2020).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 321 yaitu M.Iqhza Khaliq (Akuntansi), Fikri Wanda (Akuntansi) , Aurelia Syahputri Pane (Akuntansi), Mulyani (Akuntansi), Maisyitah (Akuntansi), dan Cut Tessa Alia (Akuntansi). Mereka semua di bawah bimbingan Rasyimah MEd .

Ketua Kelompok 321, M. Iqhza Khaliq mengatakan, mengajari cara mencuci tangan serta memberikan edukasi tentang bahaya Covid-19 kepada anak TK dan PAUD Tunas Syuhada Gampong Jawa Lama sangat diperlukan, mengingat di era new normal seperti sekarang ini harus lebih aktif dalam menjaga diri, karena anak-anak sangat mudah terpapar virus atau terjangkit penyakit.

“Kegiatan ini sangat berguna dan sangat baik diterapkan oleh anak anak Tk dan PAUD, dikarenakan kita harus menerapkan pola  hidup sehat guna untuk memberantas virus ini dengan segera, sehingga kita bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala.” Katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut diawali dengan belajar mewarnai dan berhitung dengan anak TK dan PAUD Tunas Syuhada, setelah itu, sekitar 45 menit anak-anak diajari cara mencuci tangan yang benar sesuai anjuran kesehatan sebelum makan.

"Setelah makan dilanjutkan dengan kegiatan bermain bersama dan diakhiri dengan pembagian bingkisan bagi mereka yang berhasil menjawab tantangan sederhana yang diberikan oleh Tim KKN," tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar