Cegah Tempat Pengajian Jadi Kluster Penyebaran Covid-19 ,Dosen FK Unimal Edukasi TPA

SHARE:  

Humas Unimal
dr Teuku Ilhami Surya Akbar MBiomed, dosen Fakultas Kedokteran Unimal sedang memberikan edukasi kepada peserta pengajian TPA Islamic Center. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Dosen Fakultas Kedokteran yang juga bertindak sebagai Ketua Satgas Covid-19 Unimal, dr Teuku Ilhami Surya Akbar MBiomed, memberikan edukasi kepada peserta pengajian Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Islamic Center Kota Lhokseumawe tentang pencegahan Covid-19, Selasa (24/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Ilham memberikan informasi tentang pentingnya tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi ini. “Kita tidak boleh bosen menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan lainnya, karena hal itu dapat membuat kita tidak terpapar virus Covid-19.” Ujarnya.

Pandemi sangat memberikan dampak dalam dunia pendidikan. Pola pembelajaran daring menjadi hal yang diutamakan dalam masa normal baru. “Tidak hanya pendidikan formal (sekolah), belajar mengaji di TPA pun tidak lagi dilaksanakan secara luring (tatap muka langsung).

Namun, seiring berjalannya waktu beberapa wilayah di Aceh yang masuk dalam zona kuning dan hijau melakukan strategi untuk memulai kegiatan pembelajaran secara tatap muka (luring), termasuk TPA Islamic Center. “Agar TPA tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19, maka kami melakukan edukasi kepada para peserta pengajian, dengan harapan pengajian bisa tetap berjalan tanpa khawatir terkena Covid-19,”  terang Ilham.

Tidak hanya memberikan edukasi, Ilham juga membagikan 400 pembersih tangan (hand sanitizier), tiga thermo gun dan juga spanduk edukasi Covid-19 dalam kegiatan pengabdian itu.

Ustadz Akhar, selaku pembina akademik TPA Islamic Center mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh dosen FK Unimal tersebut. “Saat ini kegiatan pembelajaran dibagi waktunya, jika biasanya dilaksanakan lima hari dalam satu minggu, namun selama Covid-19 hanya dilaksanakan tiga hari saja,” tutupnya.[ryn]


Kirim Komentar