Ini Darma Darmawan Selama KKN di Labuhanbatu

SHARE:  

Humas Unimal
Mengajar di PAUD merupakan salah satu darma bakti Darmawan selama melaksanakan KKN di Kelurahan Danau Balai, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Rantauprapat -  Selama masa KKN Balik Kampung, Darmawan Panggabean menjalankan sejumlah program kerja di kampung halamannya sendiri di Kelurahan Danau Balai, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Beberapa kegiatan yang dilakukan Darmawan adalah membagikan masker di industri tradisional, yakni pembuatan tahu dan batu bata. “Selain membantu usaha tradisional warga, saya juga membagikan masker untuk pekerja dan mensosialisasikan protokol kesehatan,” ujar mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, Rabu (25/11/2020).

Dengan pembagian masker, Darma berharap kesadaran masyarakat menjalankan protokol kesehatan semakin tinggi di masa pandemi Covid-19 walaupun hanya sekadar bepergian ke warung kopi dekat rumah.  

Selain kegiatan membagikan masker di pabrik tahu dan batu bata, Darma juga membantu tenaga pendidik di PAUD Danau Balai. Sebagai kegiatan terakhir, di PAUD tersebut Darma akan menggelar lomba mewarnai bagi anak-anak PAUD.

Darmawan juga mengajak beberapa pemuda setempat membuat pupuk organik dari kotoran ternak. “Hal ini saya harapkan agar para pemuda bisa memanfaatkan bahan di sekitar rumah agar tidak menjadi sia-sia,” ujarnya.

Sementara itu, dosen pembimbing lapangan, dr Khairunnisa  M Biomed mengingatkan Darmawan dan mahasiswa lainnya untuk segera menyusun dan menyerahkan laporan KKN berdasarkan tautan yang sudah disampaikan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. [ayi]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar