Damanhur Teratas di Pemilihan Senat Perwakilan Dosen FEB Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
PEMILIHAN SENAT - Seorang panitia mencatat hasil peroleh suara dalam pemilihan anggota senat perwakilan dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh. Pemilihan berlangsung di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (23/4/2019). Foto: Ayi Jufridar.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Pelaksanaan pemilihan perwakilan anggota senat dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh di Kampus Bukit Indah, Selasa (23/4/2019) berjalan lancar. Dari delapan  kandidat, Damanhur Abbas mendapatkan 19 suara atau mengungguli calon lainnya.

Proses pemilihan perwakilan anggota senat di Ruang Kuliah Umum (RKU) mulai berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Pemilihan berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan canda, tak jarang mengaitkan dengan berbagai kejadian pada pemilihan presiden dan legistlatif.

Ketua Panitia Pemilihan, Tarmizi Abdullah SPd, MM, menyebutkan dari 114 dosen yang memilih hak pilih, sebanyak 89 yang menggunakan hak pilih. Proses pemilihan berjalan lancar mulai dari pemungutan suara sampai penghitungan. “Banyak dosen yang menunggu sampai penutupan,” ungkap Tarmizi yang akrab disapa Mayor.

Dalam penghitungan suara, Damanhur Abbas mendapatkan 19 suara, disusul Murhaban dan Naufal Bachri yang masing-masing mendapatkan 13 suara. Berikutnya, Mohd Heikal 12 suara, Anwar Puteh 10 suara, Iswadi 9 suara, Hijri Jualiansyah 7 suara, dan Rita Meutia 5 suara. Satu suara dinyatakan tidak sah karena mencoblos lebih dari satu calon.

Menurut Tarmizi, pihaknya akan mengirimkan enam calon ke Rektorat untuk ditetapkan tiga orang anggota senat perwakilan dosen masa bakti 2019 – 2023.

Selain Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP juga menggelar pemilihan senat perwakilan dosen, Selasa (23/4/2019). Tiga calon yang mendapatkan suara terbanyak adalah Anismar 11 suara, Teuku Kemal Fasya 10 suara, dan Alfian 8 suara.[ayi]

 


Kirim Komentar