Mahasiswa KKN 382 Lakukan Penyuluhan Kesehatan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 382 Universitas Malikussaleh melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada lansia di Gampong Meunasah Alue kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Senin (16/11/2020). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa KKN kelompok 382 Universitas Malikussaleh melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada lansia di Gampong Meunasah Alue kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Senin (16/11/2020).

Mahasiswa yang bergabung dalam kelompok 382 yaitu M Rizki Fazrian Danu dari Jurusan Pendidikan Kedokteran, Yuli Yanti, Ulfiana Khaira, T.halimah, Putri Firmadani dari Jurusan Ilmu Hukum, serta Andre Ramadhani dari Jurusan Ilmu Komunikasi. Mereka semua dibimbing oleh  Dr Yanita.

M Rizki Fazrian Danu mengatakan, mengingat akademisi adalah salah satu lembaga yang bisa dijadikan contoh yang tepat bagi masyarakat dalam menghadapi masa pandemi, pihaknya memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

"KKN tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya , karena tahun ini KKN di fokuskan pada pencegahan Covid-19 . Oleh karena itu , program kerja diharuskan selaras dengan pencegahan Covid-19 di tengah masyarakat," katanya.

Salah satu proker Kelompok KKN Desa Meunasah Alue adalah membantu kegiatan melakukan penyuluhan dan pemeriksaan gratis kepada lansia. Proker ini dilaksanakan pada senin (16/11/20).

Menurut Rizki, kegiatan itu dilakukan dengan bekerja sama pengurus PKK untuk melakukan penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada lansia. Tampak antusias dari masyarakat untuk melakukan pengecekan kesehatan. selain itu, mahasiswa KKN juga membantu melakukan pengukuran tekanan darah dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Diharapkan dari kegiatan ini, para lansia dan masyarakat dapat lebih peduli terhadap kesehatan dan menjalankan gaya hidup yang sehat," tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar