Dosen Unimal Bedah Rumah Dhuafa

SHARE:  

Humas Unimal
Para dosen sedang berpose di depan rumah dhuafa yang ingin dibedah. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Salah satu dari Tridarma Perguruan Tinggi adalah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat kali ini adalah melakukan Bedah Rumah Dhuafa di Gampong Blang Raleu, Kecamatan Simpang Kramat, Aceh Utara dan diresmikan pada akhir Oktober lalu (31/10/2020).

Program ini diketuai Ir Muhammad, MT salah seorang dosen senior Universitas Malikussaleh. Pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan SK Dekan Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh No. B/148/UN45.1/PM.01/2020. Melalui kegiatan ini diharapkan Perguruan Tinggi dapat memberikan kontribusi langsung terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat, dengan merehap rumah yang sudah tidak layak huni menjadi layak huni.

Adapun panitia pelaksana lainnya ialah Dr Taufiq, ST MT, Dr Trisna ST MEng, Zuraida SAg MA, Fatimah ST MT, Moch Ari Saptari SKom MKom, Khairul Anshar ST MT, Subhan ST MSc, Cindenia Puspasari, SIP, MSocSc, Meriatna ST MT, Maryana Ssi MSi, Zulmiardi  ST MT, Raihan Putri ST MEng, Lis Ayu Widari ST MT, Dr Ratna SE MSi dan Syarifah Asria Nanda ST MT.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam kurun satu bulan, yaitu bulan Oktober 2020 dengan sumber dana mandiri tim pelaksana. Metode pelaksanaan dilakukan dengan mengganti material bagian-bagian rumah yang sudah tidak layak lagi, yaitu sebahagian atap, dinding, pintu, jendela dan lantai.

Selain sebagai salah satu kegatan pengabdian dosen kepada masyarakat, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai pilot project agar semua elemen masyarakat lebih peduli terhadap kondisi kehidupan masyarakat sekitarnya.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh. Dr Muhammad MSc dalam sambutannya berharap para dosen Fakultas Teknik agar lebih aktif dalam penyebaran Ilmu Pengetahuan dan Teknologi kepada masyarakat,  sehingga keberadaan Universitas Malikussaleh sebagai pusat pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi manfaatnya bukan hanya mampu dirasakan oleh mahasiswa namun juga agar dapat dirasakan oleh masyarakat luas, terutama di sekitar kampus. [tkf]


Kirim Komentar